Kader FITRA Kunjungi Redaksi Radar

Sukabumi Guna memberikan pengenalan dan pemahaman dalam program Citizen Jurnalism (Jurnalis warga) kepada kader Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Sukabumi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Kemarin sejumlah kader Citizen Jurnalism FITRA Sukabumi berkunjung ke Kantor Redaksi Radar Sukabumi di Jalan Sebintana 38 Sukabumi 43113 Sukabumi.
Kedatangan sejumlah kader Citizen Jurnalism FITRA Sukabumi ini bertujuan untuk peningkatan kontrol sosial atas kebijakan-kebijakan pemerintah yang terjadi di lingkungan sekitar mereka masing-masing yang dikemas dalam penyajian sebuah data informasi, baik itu melalui tulisan maupun hasil jepretan foto kader Citizen Jurnalism FITA Sukabumi di lapangan. "Pada prinsipnya, kami mengadakan kunjungan ini untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan kontrol sosial terhadap pembangunan khusus di Kabupaten maupun Kota Sukabumi, "ujar fasilitator audit sosial FITRA Sukabumi, Abubakar A Hasan.
Saat ini pun kata Abubakar, FITRA Sukabumi tengah melakukan pendampingan mengenai program audit sosial, diantaranya membangun kapasitas lembaga, pemahaman tentang advokasi, kesehatan dan pendidikan." Agar masyarakat lebih paham pentingnya menjaga dan melayani kesehatan, terutama berbagai lingkungan yang mempengaruhi warga dan perilaku masyarakat yang memang perlu adanya pemantauan khusus dan memebrikan sosialisasi mengenai hal-hal yang positif." bebernya.
Kemudian, yang paling utama menurut akbar, FITRA lebih memfokuskan kedalam peningkatan pelayanan kesehatan, lingkungan, perilaku. Hal ini perlu adanya dukungan atau kerjasama dari berbagai pihak, termasuk Radar Sukabumi juga harus senantiasa ikut berpartisipasi dalam mendorong peningkatan pelayanan kesehatan. "Pihak kamipun tidak mungkin bisa berjalan dengan sendirinya, kami berharap adanya kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Radar Sukabumi yang menurut kami sangat penting bisa terjalinnya kerjasama," harapnya.
Sementara itu, General Manager Radar Sukabumi Untung Bachtiar menuturkan, dengan adanya kunjungan dari Kader Citizen Jurnalism FITRA Sukabumi ini tentu mendukung dan siap bekerjasama. "Kami sangat menyambut hangat atas kerjasama ini, sebab konsep Citizen Jurnalism sendiri pada dasranya memberikan ruang kepada masyarakat untuk saling memberikan informasi yang bermanfaat dengan media atau kepada masyarakat langsung.


Sumber diperoleh dari Koran Harian Radar Sukabumi Kamis 05 Juni 2014 http://radarsukabumi.com/?p=111189

Tidak ada komentar:

Posting Komentar