FITRA Sukabumi : Gugah Sadar ASI dari "Si Manis Terenggut Nyawanya"

Gugah Sadar ASI dari 'Si Manis Terenggut Nyawanya'

Gugah Sadar ASI dari 'Si Manis Terenggut Nyawanya'
Film dokumenter tentang kesehatan berjudul 'Si Manis Terenggut Nyawanya' diputar di aula Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2011). - inilah.com/Budiyanto
Oleh: Budiyanto
Jabar - Rabu, 16 November 2011 | 12:31 WIB


INILAH.COM, Sukabumi - Film dokumenter tentang kesehatan berjudul 'Si Manis Terenggut Nyawanya' diputar di aula Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2011).

Film dokumenter produksi FITRA Sukabumi dan Yayasan Tifa berdurasi 14 menit itu bercerita tentang kematian bayi karena kemiskinan. Sebelum meninggal, bayi bernama Nonita (5 bulan) itu sempat diberikan air gula oleh ibunya, Ina (18).

''Bayi tidak diberikan ASI sejak lahir, karena miskin hanya diberikan air gula. Selanjutnya mengalami diare beberapa hari, lalu meninggal,'' kata Neneng Maryati, Kader fotografer FITRA Sukabumi kepada INILAH.COM, Rabu (16/11/2011).

Menurut Neneng, kematian bayi yang terjadi di Kampung Bobojong Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi pada bulan Mei 2011 itu sempat didokumentasikan.

Sementara itu, Manager Program FITRA Ajat Zatnika mengatakan pembuatan film dokumenter ini bukan untuk memojokkan pihak tertentu, tapi untuk pembelajaran semua pihak. ''Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,'' kata Ajat.[jul]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar